Welcome, Guest
You have to register before you can post on our site.

Username/Email:
  

Password
  





Search Forums

(Advanced Search)

Forum Statistics
» Members: 4,106
» Latest member: eveaspitty7833
» Forum threads: 7,809
» Forum posts: 104,977

Full Statistics

Online Users
There is currently 1 user online» 0 Member(s) | 1 Guest(s)
[complete list]

Latest Threads
teman
Forum: Curhat
Last Post: chopyn
26-10-2017, 09:54 AM
» Replies: 29
» Views: 12,708
umah hantu PM, akhire kel...
Forum: Bebas Asal Sopan
Last Post: chopyn
26-10-2017, 09:43 AM
» Replies: 27
» Views: 9,510
websock.exe
Forum: Internet
Last Post: iefhie
17-10-2017, 05:32 PM
» Replies: 1
» Views: 836
K E M B A L I K A N - T C...
Forum: Ngresula
Last Post: hiemet
01-06-2017, 12:54 AM
» Replies: 38
» Views: 22,214
golet wifi router
Forum: Beli
Last Post: bonang
17-04-2016, 04:31 PM
» Replies: 0
» Views: 1,307
kenalan
Forum: Perkenalan
Last Post: fathur rizki
09-02-2016, 03:58 PM
» Replies: 14
» Views: 7,915
kenalan disit ahh
Forum: Perkenalan
Last Post: fathur rizki
09-02-2016, 03:55 PM
» Replies: 3
» Views: 2,182
hai,kenalan yah...
Forum: Perkenalan
Last Post: fathur rizki
09-02-2016, 03:53 PM
» Replies: 3
» Views: 3,392
# GOMBAL BATTLE # [update...
Forum: Bebas Asal Sopan
Last Post: Elank
10-01-2016, 09:33 PM
» Replies: 254
» Views: 152,821
Dokter hewan ning tegal.
Forum: Informasi
Last Post: Amri
21-08-2015, 01:24 AM
» Replies: 5
» Views: 4,987

 
  5 Kiat Dapatkan Tidur yang Berkualitas
Posted by: leeya87 - 29-02-2012, 12:46 PM - Forum: Bebas Asal Sopan - No Replies

kie ana tips nggo TCC sing sering angel turu alias insmonia, semoga bermanfaat Es Teh

Quote:Kurang tidur dapat menjadi masalah dalam performa kerja, kehidupan seks, dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Bagi Anda yang selalu kesulitan mendapatkan tidur yang berkualitas, berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan seperti dilansir oleh Health.

1. Hindari Suara-suara yang Mengganggu
Suami yang mendengkur, suara kendaraan dari luar dan sebagainya akan terus membuat Anda terjaga. Ganti semua suara yang mengganggu tersebut dengan lagu-lagu yang membuat Anda nyaman. Untuk kenyamanan lebih, Anda bisa mencoba Sleep Phones, speaker tipis yang dibalut dalam ikat kepala yang berbulu sangat halus.

2. Coba Teknik Relaksasi
Ketika sudah berada di atas tempat tidur, cobalah teknik relaksasi ini. Gerakkan jari-jari kaki Anda sampai hitungan ketujuh, dan kemudian rileks. Ulangi kegiatan ini pada bagian kelompok otot yang bekerja dari jari-jari ke leher Anda.

3. Membuat Catatan
Rutinitas harian sangat mempengaruhi seberapa baik Anda tidur. Setiap hari mulailah hari Anda mencatat berapa banyak kafein yang telah diminum, kapan dan berapa banyak olahraga yang Anda lakukan, apa saja yang Anda makan, kapan Anda tidur dan bangun, serta tuliskan juga total waktu tidur Anda. Kemudian konsultasikan catatan tersebut dengan dokter atau ahli kesehatan untuk melakukan evaluasi dan menetapkan cara terbaik bagi waktu tidur Anda.

4. Buat Suhu Kamar Lebih Sejuk
Orang lebih mudah tertidur dan dapat tidur dengan baik dalam ruangan yang suhunya cukup dingin. Segera atur AC Anda dalam suhu yang lebih rendah atau nyalakan kipas angin. Jika tidak terbiasa dengan AC atau kipas angin, cobalah memakai piyama yang terbuat dari katun.

5. Bersantai dengan Benar
Saat berada di atas tempat tidur, bukan waktu yang tepat untuk merenungkan peristiwa yang terjadi seharian ini. Lebih baik Anda menulis dalam buku harian tentang hal-hal besar yang telah terjadi hari ini setidaknya dua jam sebelum tidur, jadi pikiran Anda tidak akan pusing. Tepat sebelum tidur, cobalah untuk membayangkan ketenangan, misalnya duduk di tepi pantai atau berdiri di atas gunung. Seiring berjalannya waktu, jika rutinitas baru ini dilakukan secara rutin akan membantu otak Anda lebih tenang dan santai.

Print this item

  Tanggal Istimewa 29 Februari
Posted by: ibnu19 - 29-02-2012, 11:04 AM - Forum: Sing Unik - Replies (1)

Quote:[Image: 0626175620X310.jpg]

Quote:M Zaid Wahyudi

Hari ini, Rabu (29/2/2012), merupakan hari istimewa dalam penanggalan Masehi. Keistimewaan itu terletak pada tanggalnya, 29 Februari. Tanggal ini hanya muncul satu kali dalam rentang empat tahun atau delapan tahun. Ini menandakan tahun 2012 adalah tahun kabisat.

Cikal bakal kalender Masehi yang digunakan saat ini berasal dari kalender Julian yang diperkenalkan sejak masa Julius Caesar pada tahun 46 sebelum Masehi atas bantuan astronom asal Aleksandria, Sosigenes.

Dalam kalender Julian, satu tahun didefinsikan sebagai waktu yang diperlukan Bumi untuk mengelilingi Matahari, yaitu selama 365,25 hari. Karena sulit dan tidak praktis mengubah tahun pada seperempat hari, maka satu tahun dibulatkan menjadi 365 hari.

”Tahun yang memiliki jumlah 365 hari disebut tahun basit atau tahun pendek,” kata ahli kalender dari Program Studi Astronomi, Institut Teknologi Bandung, Moedji Raharto, Selasa (28/2).

Sisa 0,25 hari digabung menjadi satu hari penuh yang ditambahkan pada Februari tahun keempat. Itulah sebabnya Februari yang biasanya hanya memiliki 28 hari setiap empat tahun menjadi 29 hari.

Penambahan satu hari pada tahun keempat inilah yang kemudian membuat setiap angka tahun yang habis dibagi empat disebut tahun kabisat atau tahun panjang karena memiliki 366 hari.

Tidak tepat

Ternyata waktu yang dibutuhkan Bumi untuk mengelilingi Matahari tidak tepat 365,25 hari atau 365 hari 6 jam seperti yang ditetapkan dalam kalender Julian. Waktu yang tepat adalah 365,242199 hari atau 365 hari 5 jam 48 menit 46 detik.

”Astronom pada masa itu belum bisa menentukan waktu revolusi Bumi hingga detail,” ujar Moedji.

Waktu Bumi mengelilingi Matahari ini didasarkan atas waktu yang ditempuh Matahari seolah-olah mengelilingi Bumi dari titik Aries hingga kembali ke titik Aries lagi. Ini disebut sebagai satu tahun tropis.

Matahari berada di titik Aries ditetapkan terjadi pada 21 Maret. Tanggal ini menjadi tanda datangnya musim semi di belahan Bumi utara atau tibanya musim gugur di belahan Bumi selatan.

Penghitungan yang tidak tepat ini membuat setiap satu tahun terjadi kekurangan 11 menit 14 detik. Dalam jangka pendek, kekurangan ini tidak menimbulkan masalah pada kalender yang digunakan. Namun, jika kalender digunakan hingga ribuan tahun, kekurangan ini menjadi sangat terasa.

Dalam 1.000 tahun, hari bergerak 7,8 hari lebih cepat dibandingkan semestinya. Ini ditandai dengan lebih cepatnya Matahari tiba di titik Aries dari hasil penghitungan dibandingkan kondisi sebenarnya.

Hal lain yang dirasakan akibat ketidaktepatan ini adalah musim semi yang datang lebih awal dari 21 Maret sesuai ketetapan.

Majunya waktu ini juga memengaruhi berbagai kegiatan keagamaan yang tidak tepat, seperti dalam penentuan hari raya keagamaan yang memiliki aturan khusus. Ini sangat bertentangan dengan tujuan dibuatnya kalender, yaitu untuk menentukan waktu dilaksanakannya berbagai kegiatan keagamaan dan penanda musim.

Reformasi

Kondisi ini membuat Paus Gregorius XIII pada 1582 Masehi membarui kalender Julian. Ketentuan tahun kabisat tidak hanya angka tahun yang habis dibagi 4, tetapi juga harus habis dibagi 400 untuk tahun abad (tahun yang merupakan kelipatan angka 100).

Ini membuat tahun 1800 atau 1900 yang dalam kalender Julian disebut tahun kabisat setelah ketentuan baru ini tidak lagi disebut tahun kabisat. Namun, tahun 1600 dan 2000 masih disebut tahun kabisat.

Ini akan membuat orang yang lahir pada 29 Februari, perayaan ulang tahunnya tidak hanya akan jatuh tepat empat tahun sekali, tetapi bisa juga delapan tahun sekali, seperti antara 29 Februari 2096 dan 29 Februari 2104. Hal ini karena tahun 2100 bukan tahun kabisat.

Reformasi ini berhasil mengurangi kesalahan penghitungan kumulatif hari. ”Jika dalam kalender Julian terjadi kesalahan 78 hari dalam 10.000 tahun, setelah direformasi kesalahannya tinggal 3 hari dalam 10.000 tahun,” ungkap Moedji.

Selain mengeluarkan aturan baru tahun kabisat, Paus Gregorius XIII juga memotong 10 hari pada Oktober 1582. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kalender agar bersesuaian kembali dengan musim yang terjadi.

Pemotongan ini membuat tanggal 4 Oktober 1582 langsung dilanjutkan dengan tanggal 15 Oktober 1582. Artinya, dalam sejarah kalender Masehi, tidak pernah ada tanggal 5 Oktober sampai 14 Oktober 1582.

Penghapusan ini mirip dengan yang dilakukan Pemerintah Samoa dan Tokelau di Pasifik Selatan yang menghapus tanggal 30 Desember 2011 untuk menyesuaikan dengan waktu di Selandia Baru dan Australia. Penghapusan ini membuat 29 Desember di negara itu langsung dilanjutkan dengan tanggal 31 Desember 2011.

Pembaruan yang dilakukan Paus Gregorius XIII ini membuat sistem penanggalan ini dinamakan kalender Gregorian. Meski demikian, sistem ini tidak langsung diterapkan di semua negara. Rusia, China, Yunani, ataupun Turki baru mengakomodasi kalander ini pada awal abad ke-20.

Belum pas

Meski sudah dikoreksi, kalender Gregorian masih mengandung salah, yaitu tiga hari dalam 10.000 tahun. Kesalahan ini terjadi karena dalam satu tahun kalender Gregorian jumlah harinya masih 365,2425 hari. Ini berbeda sedikit dengan waktu dalam satu tahun tropis yang mencapai 365,242199 hari.

Ketidaktepatan ini disebabkan adanya gerak presesi atau gerak sumbu rotasi Bumi sembari mengelilingi Matahari. Gerak presesi membuat posisi titik Aries bergeser 50,2 detik busur per tahun ke arah barat dari koordinat langit.

”Untuk membuat kalender dengan jumlah hari yang tepat dengan satu tahun tropis tidaklah mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan, baik dari sisi kepraktisan kalender untuk digunakan maupun idealisme sistem kalender itu sendiri,” kata Moedji.


Sumber :
Kompas Cetak



Quote:[Image: tahunkabisat-598x300.png]

Print this item

  10 Cerita sing gawe Otak dadi Ngeres
Posted by: tahuaci - 26-02-2012, 12:53 PM - Forum: Bebas Asal Sopan - Replies (9)

sadurunge njaluk ngapura bokan ana sing ora kersa ya, ampunnnnnn
kiye mung sekedar hiburan bae Nyengir Kalem bae
10 crita sing bisa gawe otak ngeres Nyengir , mangga disimak :

1. Kuputar tubuhnya menghadap belakang. Lalu kutusuk lubang kecil nan sempit itu, tiba-tiba tubuhnya bergetar hebat... "Lagi mau nge-charge HP, eh, ada sms."

2. Rena mengambil tisu, lalu mengelap lendir bening pacarnya itu. "Gara–gara kamu, sampe keluar gini," kata sang pacar. "Maaf say, kamu jadi ketularan flu," ujar Rena.

3. Benda bulat itu dipegang tante Intan, digerakkan naik-turun dengan penuh semangat, otot-ototnya pun menjadi tegang. "Ugh, capeknya angkat barbel."

4. Cewek : "Uuh... Mas, kamu kok lama banget sih keluarnya? Aku pegel nih... cape."
Cowo : "Maaf say, tadi dosennya ngasih tugas dulu. Udah lama di sini?"

5. Para tante mengerubungiku, seraya memaksaku mengocoknya lebih cepat, akhirnya keluar juga benda putih itu. "Arisan kali ini yang dapet tante Marni."

6. Jariku masuk ke dalam lubang yang sempit itu. Kugesek-gesek lalu tiba-tiba jariku terasa basah oleh lendir yang bening. "Gini nih kalo ngupil pas lagi pilek... huh."

7. Gadis muda itu berjongkok di depanku tanpa mengenakan celana dalam, ia pun menatapku dan berkata, " Ayah... pipisnya udah."

8. Setelah lama tawar menawar, harga disepakati. Mawar pun berkata, "Mau pake kondom ga??" Gue, "Boleh, biar ga lecet kan casingnya?"

9. "Beb, rada cepet dong genjotannya, udah mau nyampe nih..." ujar Rani. "Huff... iya beb, aku udah sekuat tenaga genjotnya nih." Jawab Tomi sambil ngos-ngosan. "Awas ada anak kecil nyebrang!" pekik Rani panik.

10. Mulut Rani kempot saking nafsu mengenyotnya, dan benar saja, tak lama kemudian cairan kental dan manis itu tumpah dalam mulutnya. "Oh, enaknya permen blaster."

wangsit

Print this item