Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Rahasia Lain di Balik Keasinan Garam
mumpung Tegal cedake laut, Insya Allah garam berlimpah. terjebul, uyah alias garam bisa dimanfaatna nggo macem-macem selain nggo masak lho
monggo disimak Nyengir
Quote: Rahasia Lain di Balik Keasinan Garam
[Image: 1822154.jpg]

INILAH.COM,Jakarta - Rasanya yang asin membuat garam sering menjadi penyedap rasa. Masakan tanpa garam akan terasa hambar. Namun tahukah anda bahwa garam memiliki banyak rahasia. Apa saja?

1.Mencegah air mata

Sering kali jika kita megiris bawang mata akan terasa perih. Untuk mencegah hal ini, ambilah garam secukupnya, taruh di tempat yang cekung. Letakan garam tersebut didekat Anda mengiris bawang, niscaya mata tidak akan perih lagi.

2.Obat diare pada bayi

Garam ini ternyata memiliki manfaat mengobati penyakit diare pada bayi. Caranya dengan meremas daun srikaya dan dicampur sedikit garam dan juga air. Kemudian di letakkan di atas perut bayi.

3.Bunga tak cepat layu

Agar bunga tak cepat layu maka gunakan garam, caranya masukan 1/2 sendok garam, campur dengan air dalam vas bunga. Aduk hingga larut, kemudian masukan bunga ke dalam vas, bunga pun akan bertahan lama.

4.Pembersih gigi dan mulut

Taburkan garam di atas bulu sikat gigi, kemudian gosokkan pada gigi yang tampak kusam. Setelah itu, siapkan larutan garam dalam air hangat untuk berkumur. Gigi pun tampak bersih dan mulut bebas dari kuman.

5.Buat handuk bersih

Apabila handuk Anda sudah kotor dan kotorannya sukar untuk dibersihkan, maka cobalah cara ini. Rendam handuk dengan air hangat campur detergent dengan dua sendok makan garam, rendam semalaman. Kemudian cuci seperti biasa.

6.Haluskan telapak tangan

Bagi Anda yang memiliki tangan kasar, jangan berkecil hati karena dengan garam ini Anda bisa memiliki tangan halus. Caranya, mencampurkan sedikit garam dan daun pepaya.

Kemudian gosoklah pelan-pelan di telapak tangan, lakukan secara rutin setelah anda melakukan aktivita di dapur. Selain itu, garam juga bisa digunakan untuk mengobati luka akibat terkena air panas atau minyak. [mor]
sumber: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/...inan-garam
aku WADON,aja dundang kang apamaning um
pesbuke nyong
Reply
dong penyebab hipertensi sih piben??? Ngukuri batuk
road to
6666th
Reply
keh um jawabane
Quote: Garam selalu disebut-sebut dapat mempengaruhi tekanan darah jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Bahkan garam dapat menyebabkan hipertensi. Tapi tahukan Anda mekanisme di balik garam yang memicu hipertensi?


Beberapa orang lebih sensitif terhadap garam dibanding yang lain. Asupan garam yang tinggi dapat mengganggu aliran darah pada individu yang sensitif garam sementara mereka yang tahan garam tidak mengalami perubahan tersebut.

Para ilmuwan telah mengidentifikasi bagaimana garam dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi pada pasien yang sensitif garam. Menurut mereka, kelebihan garam dapat menyebabkan hipertensi sebab dapat membuat sistem kardiovaskular lebih sulit mengatur tekanan darah dan suhu tubuh secara bersamaan.

Dr Robert P. Blankfield, profesor klinis obat keluarga di Case Western Reserve University School of Medicine menyatakan, pada individu yang sensitif garam kelihatannya dapat menjaga keseimbangan suhu inti tubuh lebih efektif daripada individu yang tahan garam, tetapi mereka mengalami peningkatan tekanan darah dalam prosesnya.

"Sebaliknya, individu yang tahan garam menjaga keseimbangan tekanan darah lebih efektif daripada individu sensitif garam, tetapi mengalami penurunan suhu yang lebih besar dalam prosesnya."

Untuk menguji mekanisme di balik hipertensi bagi individu yang sensitif garam, para peneliti meneliti sekelompok pria sehat yang terdiri dari 22 orang. Fokus penelitian ini adalah untuk menguji dampak konsumsi garam dan air dan hanya air biasa bagi pria tanpa tekanan darah tinggi.

Tujuan penelitian untuk mengetahui tekanan darah, suhu rektal, indeks jantung (volume darah yang dipompa oleh jantung per menit), dan� urin dari para peserta yang dimonitor pada interval dari satu, dua, dan tiga jam setelah mereka mengkonsumsi garam dan air atau air saja. Selain itu, variasi suhu rektal antara individu yang sensitif garam dan tahan garam ibandingkan.

Para peneliti mencatat bahwa suhu tubuh lebih turun setelah mengonsumsi garam dan air daripada sekadar air putih. Selain itu, suhu tubuh lebih anjlok pada pria yang tahan garam dibandingkan dengan mereka yang sensitif garam. Studi ini diterbitkan dalam jurnal 'Hipertensi Research. "

Meskipun jumlah harian garam yang disarankan sekitar 500 miligram bagi fungsi tubuh, kebanyakan orang menggunakannya sekitar 10 kali dari jumlah tersebut setiap harinya.

Studi telah menetapkan bahwa konsumsi garam yang berlebihan dapat berhubungan dengan masalah kesehatan yang serius. Orang yang mengkonsumsi garam dengan jumlah tinggi berisiko stroke, penyakit jantung, kanker perut, dan masalah ginjal. Selain itu, kelebihan garam dalam diet dapat menyebabkan hilangnya kalsium yang berlebihan dan dengan demikian meningkatkan risiko osteoporosis.
http://forumjualbeli.net/health/125277-p...tensi.html
mugane kakehan uyah bisa gawe [Image: pusing.gif]
aku WADON,aja dundang kang apamaning um
pesbuke nyong
Reply
bodin digodog tok ora duyahi ya ora enak, jare wong tegal lho ya Nyengir
road to
6666th
Reply
iya iya iya arip
aja dibuka (Click to View)
aku WADON,aja dundang kang apamaning um
pesbuke nyong
Reply
Quote:2.Obat diare pada bayi

Garam ini ternyata memiliki manfaat mengobati penyakit diare pada bayi. Caranya dengan meremas daun srikaya dan dicampur sedikit garam dan juga air. Kemudian di letakkan di atas perut bayi.

Ari nggo wong dewasa?
Es Teh karo tahu aci sing diuyahi
Semuanya berawal dari hati
Semoga Allah selalu di hati ^_^
Reply
ya kena mba, dijajal bae. Mbokan bisa nyembuhna ngko laporna mene yak Weee
aku WADON,aja dundang kang apamaning um
pesbuke nyong
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)