Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cryonic, Pembekuan Mayat Agar "Bisa" Dibangkitkan Kembali
Tanpa basa basong, langsung bae Nyengir

Quote:Cryonic merupakan teknik pembekuan mayat agar selnya tidak rusak, sehingga bisa dibangkitkan lagi suatu saat nanti. Penemunya adalah Robert Ettinger, yang baru-baru ini meninggal dunia dan menjadi pasien ke-106 yang memanfaatkan teknologi ini.
Ilustrasi
Cryonic, Mayat Dibekukan Agar Bisa Dibangkitkan Lagi Jenazah Robert yang meninggal di usia 92 tahun pada Sabtu (23/7/2011) langsung diproses beberapa menit setelah dinyatakan meninggal, dengan diberi lapisan es. Selanjutnya, jaringan tubuhnya diisi dengan senyawa tertentu lalu dibekukan dengan nitrogen cair.

Setelah itu, jenazah Robert dimasukkan dalam peti khusus yang dinamakan cryostat untuk menjaganya agar tetap berada di bawah titik beku. Pada kondisi demikian, diharapkan sel-selnya tidak rusak sehingga jika teknologinya sudah memungkinkan mayatnya bisa dibangkitkan lagi.
Robert Ettinger adalah ilmuwan Amerika yang juga seorang veteran Perang Dunia II menemukan teknologi pembekuan mayat ini. Pada tahun 1976, ia mendirikan yayasan bernama Cronic Instistute. Dari yang semula anggotanya bisa dihitung dengan jari, pada tahun 2000 sudah mencapai 900 orang.

Tidak semua anggota ingin mengawetkan mayatnya sendiri jika kelak meninggal dunia, sebagian hanya ingin mengawetkan DNA (deoxyribo nucleic acid) atau organ tertentu. Bahkan ada yang hanya ingin mengawetkan binatang peliharaannya, terutama anjing dan kucing.

Hingga kini, Cryonic Instutite tercatat sudah membekukan 64 mayat binatang peliharaan termasuk anjing, kucing, burung dan hamster. Sementara untuk jenazah manusia, Robert Ettinger merupakan pasien ke-106 yang dibekukan dengan teknik temuannya tersebut.
Jenazah pertama yang dibekukan dengan teknik ini adalah Ibu kandung Robert Ettinger, Rhea Ettinger yang meninggal tahun 1977. Jenazah kedua adalah istrinya sendiri Elaine, sedangkan istri keduanya yakni Mae Ettinger menjadi pasien ke-34 yang mayatnya dibekukan dengan cryonic.

Selain Cryonic Institute, ilmuwan yang tinggal di Detroit ini juga mendirikan Immortalist Society yakni sebuah organisasi untuk para ilmuwan yang mendalami cryonic dan teknik lain untuk memanjangkan umur setelah kematian.
Robert sendiri sebelum meninggal telah berpesan agar tidak ada upacara pemakaman untuk dirinya karena yakin suatu saat nanti akan hidup lagi.

"Robert sangat menginspirasi gerakan cryonic. Ribuan orang di seluruh dunia mencarinya dan pasti sedih mendengar kematiannya, tapi semoga suatu saat nanti dia akan kembali lagi," ungkap David, anak Robert seperti dikutip dari Detnews.

Robert Ettinger
Teknik cryonic adalah dengan cara sirkulasi darah dan pernapasan secara artifisial yang dikembalikan dan serangkaian obat yang diberikan untuk melindungi otak dari kekurangan oksigen.

Pendinginan cepat juga dimulai, yang selanjutnya melindungi otak. Tujuannya adalah untuk mempertahankan otak tetap hidup selama mungkin dalam prosedur.
Secara Logika dan Agama sih, yg mati ya mati ora bsa dibangkitna maning, dong bsa nko paling zombie kek nang RE, Katisen

Dong Repost Hapus wae, suwun semoga bermangpaat ampunnnnnn

sumber
pesbuke nyong
Hargailah waktu, Manfaatkan waktu, karna semua tidak bisa terulang kembali
Reply
Lha trus kue penelitiane terbukti beLih kueee?? Pada bangkit maning beLiiih? Zombie dong durung bangkit ya Tangikena owh wis awaaan! Ngasab ngasaab! Zombie
Ngacir
Contoh2 Skripsi wis Numpuk,, Kyeh didoli bae wiz mana Monggoo
Reply
durug ana buktine om, jare "jika teknologinya sudah memungkinkan mayatnya bisa dibangkitkan lagi.",,

wkwkw,, bner, penting ngasabNyengir
pesbuke nyong
Hargailah waktu, Manfaatkan waktu, karna semua tidak bisa terulang kembali
Reply
Fantastic inpo yang menarik thank kang hehehehe
TEGAL
Reply
hahaha,, yaul, sing inpo kek kwe emang apik lan menarik , hoho
pesbuke nyong
Hargailah waktu, Manfaatkan waktu, karna semua tidak bisa terulang kembali
Reply
berarti kayak film frankenstein ooh.. wouow


[Image: frankenstein-novel-portrait.jpg]


Reply
lha nyawane sih piben kwe? jasad tok laka nyawane bangkita piben? Mikir
apa pan ana teknologi gawe nyawa? qeqeqe
"Orang sukses adalah orang yang dapat menghasilkan uang lebih banyak daripada yang istrinya habiskan"
pesbuke enyong
Reply
Ya urip maning



Tapi yen sangkakala ws ditabuh
HARUS DISIPLIN
Reply
aneh2 bae ya arip

wis takdire mati ya mati. bener nduwure nyong bisa hidup lagi nanti di hari kiamat Nyengir
Reply
imajinasi orang sana luar biasa ya, salut deh Es Teh
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)