Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
1 Tahun Tegalcyber
#1
K[/b]alau boleh saya ibaratkan,saya ingin mengibaratkan TCC dengan sebuah bus.Sebuah bus baru,trayek baru,supir baru,kondektur baru dan seluruh penumpang yg juga baru.sesuatu yang baru,yang benar2 belum pernah digunakan sebelumnya.
Pak supir dan kondektur mungkin tidak pernah menyangka sebelumnya,jika bus dengan trayek baru ini akan dipadati oleh penumpang,dari berbagai lapisan dan motiv yang berbeda.Karena Trayek masih baru,Pak sopir pun masih meraba-raba,kira kira rute mana yang nyaman akan di lalui oleh bus.
Pak sopir bisa mengemudikan bis dengan penuh konsentrasi,apabila seluruh penumpang bisa teratur dan tenang.Tapi,mungkin tidak mudah untuk mengontrol seluruh penumpang yang memang punya tujuan masing2 di dalam bus yang sama,ada yg ingin ngebut,ada yang mempermasalah kan AC/VIDEO,dan lain sebagai nya.Sebagai supir yang baik,tentu pak sopir ingin memuaskan seluruh penumpang nya....tanpa terkecuali.Pak sopir berusaha agar bus nya tidak oleng ketika ada lobang dijalan,sehingga penumpang yang sedang tidur tidak merasa terganggu,berusaha tidak nge-rem mendadak yang bisa mengakibatkan kenyamanan penumpang berkurang,memanjakan penumpang dengan fasilitas2 AC/VIDEO/MUSIK bahkan kalau perlu toilet dan smoking area.Pak sopir/kondektur berhak dan wajib apabila ada salah satu penumpang yang mengakibatkan penumpang lainnya kurang nyaman,misal ketika ada seorang penumpang yang ngobrol/tertawa keras2,mabok2an di dalam bus,dll.
Sebaliknya,sebagai penumpang yang baik,maka penumpang pun punya hak dan wajib menegur supir,apabila supir ugal2an,berhenti di sembarang tempat dan lain sebagai nya.
Intinya adalah adanya koordinasi dan kesepahaman yang baik antara supir dan penumpang,saling pengertian bahwa"kita sedang bersama sama menempuh suatu tujuan"
Dalam perjalanan pun,belum tentu mulus seperti yang kita harapakan.
bisa saja tiba2 ac tidak berfungsi,reclining seat kurang nyaman ban kempes dan lain2.Jangan karena ac tidak berfungsi dengan baik,seat kurang nyaman terus penumpang berfikiran bahwa"ah...bus ini jelek/tidak layak,nipu dan lain sebgainya".Hal2 seperti diatas pasti terjadi,dan pihak Bus pasti akan segera memperbaiki.Ban ada yang bocor/kempes,segera ganti/ditambal.jangan hanya karena sebuah ban yang bocor/kempes menjadikan bus tidak bisa menempuh perjalanan selanjutnya,toh kita punya ban cadangan.
Apabila ada penumpang yang punya uneg2 ketika bus sedang berjalan,utarakan saja....jangan dipendam.Seringkali kita jumpai,ketika ada seorang penumpang yang minta bus berhenti sebentar misal untuk pipis,yang terjadi malah banyak penumpang lain yang ikut2an keluar pipis.
padahal yang minta bus berhenti sebentar hanya 1 orang.
Perselisihan antar penumpang pun pasti ada,misal,seorang penumpang ingin bus ngebut agar segera nyampai di tujuan,sedang penumpang lain ingin bus santai saja,maka kembalikan hal ini sepenuh nya pada pak sopir.karena pak sopir yang mempunyai wewenang selama penumpang berada dalam bus nya.
Sekali lagi,yang dibutuhkan adalah kekompakan,kesepahaman dan saling pengertian antara sopir,kondektur dan penumpang.Apabila hal2 dimaksud terjadi,maka,kita yakin,kita bisa lancar menempuh tujuan kita.
Semoga setelah 1tahun bersama sama berada dalam bus,kita bisa saling mengerti,saling memahami,saling memaklumi...dan mari kita ciptakan iklim yang nyaman ketika bus sedang berjalan.

bravo TCC......
...::: Kaligangsa is a beautifull country :::...
Okelah kalo begitu. .. Nyate ndisit
Josss
Sejatine ora ana kang gawe siji perkara kejaba gusti Allah SWT dewe, manungsa niku namung alat.
myfacebook
#3
bravo um Warteg,,
nembe kewaca keh tulisan

ngerek maning


eben Merdeka
saya suka siomay
#4
joss gandos ah. . Josss
#5
suwun um warteg analogine, kuwe juga sing wingi dibahas pas rapat terbatas pengurus.

muga2 liyane bisa melu njaga. dudu mung awake pengurus tok sing wajib. dewek sing juga member kudu aktif juga Merdeka
jaba dudu dewek, sapa maning lhen sing pan mbangun Tegal??

Akhda Afif Rasyidi
Blog: http://akhdaafif.com
Email: mail[at]akhdaafif.com
Muga2 Um Sopir bisa nyupir bis TCC dengan aman, nyupire ora ugal2an, toli mengikuti peraturan lalu lintas. Aja sibuk nelpon dewek yen lagi nyupir, mengko ditilang daning pak sopili Es Teh
WAR WER HAD JUST BEGUN


Ente nyamplong watu, ente tak samplong kembang.
Lan tak pastikna pote melu kegawa
wah sip um. smoga akeh montir2 anyar sing joss lan bisa mbangun TCC luwih jaya. Josss

yen adeng bisa tah analogine dadi temenan. warga TCC bertamasya maring ndi ngonong . numpake bis juga qeqeqe
Yen ana Panulisan sing ora sopan nyong njaluk pangapurane.
sapa keh sing mabok2an Mendem Ngikik maning
........::::::::::Threading Motivator ::::::::::........
dimulai dengan memaklumi

dong ana apa-apa ya harap maklum bae Nyengir
road to
6666th
Sing liyane pada meng ndi keh. ..
Rambo
Sejatine ora ana kang gawe siji perkara kejaba gusti Allah SWT dewe, manungsa niku namung alat.
myfacebook


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)