Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
NIKAH lewat Online
emang jaman wis semakin maju n canggih,, dong jaman mbah kakung pan nikah kudu rame2 teka kabeh,, saiki bisa lewat online internet,, Fantastic

[Image: akad-nikah1.jpg]
ilustrasi

langsung bae,,

Quote:Terkendala Jarak, 2 TKI Nikah Online

PASANGAN kekasih Desi Rahmawati (25) dan Suratno (30) pantas berterima kasih dengan kemajuan teknologi. Pasalnya, dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tengah bekerja di Jepang itu bisa melangsungkan pernikahan secara online. Mereka menggelar prosesi ijab kabul di Jepang sementara orang tua dan famili menyaksikannya secara langsung di Magelang.

Pernikahan itu sendiri dilangsungkan di sebuah masjid di Hamamatsu, Jepang. Agar bisa diikuti keluarganya di Indonesia, mereka memanfaatkan fasilitas chating di Yahoo Messenger. Fasilitas ini dilengkapi video webcam sehingga prosesi pernikahan bisa dilihat langsung dari Indonesia.

Gambar dari video webcam ini selanjutnya ditampilkan ke layar Liquid Crystal Display (LCD) Proyektor yang terpasang di dinding Warnet Smartnet di Jalan Sleko, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Dengan demikian seluruh keluarga mempelai perempuan bisa mengikuti prosesi pernikahan sebagaimana mestinya.

Mempelai perempuan Desi Rahmawati merupakan TKI asal Desa Randusari, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo. Alumni Akper Kesdam IV Diponegoro Semarang ini bekerja di Jepang sebagai tenaga kesehatan selama dua tahun terakhir.

Masih Terikat Kontrak

Sedangkan mempelai pria adalah Suratno, warga Desa Karangwuni, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Di Jepang ia bekerja di sebuah perusahaan mobil. Keduanya masih terikat kontrak dengan perusahaan masing-masing, sehingga tidak bisa pulang ke Indonesia untuk melangsungkan pernikahan.

Bertindak sebagai Wali Nikah di Jepang adalah, Bambang Hariyanto, staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Jepang. Prosesi akad nikah dilaksanakan tepat pada pukul 09.50 dengan menggunakan Bahasa Arab. Suratno memberikan mas kawin berupa seperangkat alat shalat, uang 20.000 yen dan sejumlah perhiasan emas.

Dari prosesi akad nikah hingga penandatanganan surat nikah, seluruh keluarga menyaksikannya dari LCD proyektor di warnet Muntilan sambil tersenyum bahagia. Mereka mengikuti jalannya prosesi dengan penuh khidmad sambil sesekali saling melirik ke anggota keluarga yang lain.

Saat prosesi berlangsung, Rohmad, orang tua mempelai perempuan, beberapa kali meminta kata-kata pihak wali nikah diulangi karena suaranya putus-putus. ''Saya melimpahkan perwalian untuk pernikahan anak saya, Desi Rahmawati kepada saudara Bambang Haryanto,'' kata Rohmat dengan menggunakan microphone kecil yang dikalungkan di lehernya.

Sebagai tanda pelimpahan itu, biasanya ayah mempelai perempuan dan penghulu saling berjabat tangan. Namun karena pernikahan digelar secara online maka Rohmat dan penghulu memajukan tangannya ke webcam. Mereka ''bersalaman'' secara online. Keluarga yang menyaksikan momen tersebut hanya tertawa kecil.(MH Habib Shaleh-2Micek

wangsiit



mbokan ana sing pengin melu2 owh,,
Xixi
Reply
keren ahh, bisa memanfaatkan kemajuan teknologi Josss
bersamamu itu sangat menyenangkan ^_^
Regards
animcuwiru

Reply
syang'e kawin ora bisa online ... Ngacir
es teh saiki Rp 1.500,-
pesbuk'e nyonk
Reply
oh gak sah melu........ikuti aja adatnya di tempat.....agar jadi barokah.....
Reply
betul bung afit kweh
barokah sing penting Josss
road to
6666th
Reply
waaoowww.... Josss

kereenn aahh jaman serba canggih nikah ajee pake online.
Assalamualaikum
Reply
nduwure aku kayonge pan melu2 kyeh.......... Ngikik maning
urip sing ikhlas lan legowo

>> Ef-Be ne aku
Reply
qeqeqe

donk kawin online pibe yah??? Mikir
I can be what I want to be, I can be what even they think can't be,. . . . .
pesbuke aku
Reply
Isa bae um, tau ngileng pilm the matrix ora??

Jawabane neng kono.. Ngikik maning
Dari hp, oleh hp, dan untuk hp
Reply
dih ana ana bae sung...
malam pertamane via onLine ora kpenak oh... Es Teh Medang


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Signature enyong :
Quote:
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)