Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tegal Berkebun - Indonesia Berkebun
kakange nyong PPL,,anak buahe jasak e darmono Ngikik maning
mbokan gelem ngajak kakange nyong kid..
kae lagi kenteng berkebun termasuk berkebun jamur dan lain2..
kebon juga ana dan kenalan kamen petani juga lumayan akeh jempol
"PENGALAMAN KUWE GURU PALING APIK, TAPI GURU SING APIK DURUNG TENTU BERPENGALAMAN"
Reply
seip. suwun infone.

btw jebule lagi ana isu tentang RTRW yah. rencana tata ruang wilayah.
http://dprd-tegalkota.go.id/index.php?op...&Itemid=18
Quote:TEGAL- Panitia Khusus (Pansus) V DPRD Kota Tegal kini mulai melakukan verifikasi dan pengecekan sejumlah saluran irigasi, khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Tegal Selatan dan Kecamatan Tegal Barat. Hal itu dilakukan terkait adanya permintaan masyarakat saat rapat gelar pendapat yang dilaksanakan di Ruang Adipura Balai Kota Tegal, Selasa malam (13/9) yang membahas tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)/.

Ketua Pansus V DPRD, Abdullah Sungkar SE ST mengatakan, sesuai hasil verifikasi ada 15 hektare sawah di Kota Tegal yang masih produktif. Sedangkan, yang sudah tidak produktif sekitar 5 hektare. Karena itu, pihaknya menyatakan sesuai komitmen untuk mempertahankan sawah lestari. Namun, jika hasil verifikasi banyak saluran air yang tidak berfungsi kembali maka sawah lestari tidak perlu dipertahankan.

Hal serupa juga disampaikan Anggota Pansus V DPRD, Kunharjanti SE. Menurut dia, jika banyak saluran air yang tidak berfungsi sebagai sumber pengairan sawah maka pengalihan lahan sawah lestari diperbolehkan. Sementara itu, dalam rapat dengar pendapat yang menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat, Pemkot Tegal diminta tidak melanggar aturan, apabila rancangan peraturan daerah tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW) tahun 2011 hingga 2030 ditetapkan menjadi Perda.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai pemateri antara lain, Pakar Tata Ruang dari Universitas Diponegoro, Samsul Maarif ST MT dan Konsultan Tata Ruang Kota dan Ketua Team Leader Penyusunan Naskah Akademik, Ir Sulistyono MT.

Salah seorang tokoh masyarakat, Sisdiono Ahmad menilai, selama ini Pemkot telah melakukan pelanggaran Perda RTRW yang ditetapkan DPRD beberapa waktu lalu, seperti memberikan ijin tempat hiburan yang tidak masuk dalam kawasan jasa atau hiburan. Selain itu, ia juga menekankan agar dalam RTRW juga dimasukan pula unsur pengembangan kawasan pendidikan wiyata mandala di setiap kecamatan se Kota Tegal. Sebab, selama ini hanya terpusat pada satu wilayah Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Kadin Kota Tegal, Husein Affif. Menurut dia, pihaknya mempertayakan tentang fasilitas yang disiapkan dalam zona kawasan industri yang terletak di wilayah Kecamatan Tegal Barat. Sebab, kawasan – kawasan yang ditetapkan menjadi pemukiman atau ruang terbuka hijau tidak mungkin akan ada tempat untuk kegiatan industri.

Sedangkan perwakilan LPMK Debong Kulon, Suharjo meminta, dalam menetapkan RTRW, Pemkot berkoordinasi dengan Pemkab Tegal dan daerah sekitarnya. Sebab, dikhawatirkan air limbah hasil produksi dari wilayah Kabupaten Tegal masuk ke Kota Tegal karena secara kondisi geografis lebih rendah.

Menanggapi masalah tersebut, Ketua Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) Kota Tegal, Ir Eko Sulistyawan mengatakan, perubahan tata ruang wilayah Kota Tegal disebabkan adanya perubahan Undang – undang No 4 tahun 1992 menjadi Undang – undang No 26 tahun 2007 tentang RTRW Nasional. Dengan adanya perubahan aturan tersebut, seluruh RTRW baik tingkat provinsi dan kota/kabupaten harus menyesuaikan RTRW Nasional.

Menurut dia, dari hasil pembahasan dan rapat dengar pendapat akan menjadi bahan pembuatan Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) yang digunakan sebagai dasar dalam pemberian ijin pemanfataan ruang. Terkait perubahan atau penetapan zona kawasan akan dilakukan secara bertahap dan berjenjang dalam kuruan waktu 20 tahunan.

apa bisa ngajak kerja sama karo wong pemerintah yah?
Perokok itu penjahat, harus dimusnahkan.
terima kasih telah membuang asap pada tempatnya.
Reply
insyaAllah bisa, selama kerjasama sing ditawarna menarik dan menguntungkan kedua belah pihak Nyengir
CMIIW
"PENGALAMAN KUWE GURU PALING APIK, TAPI GURU SING APIK DURUNG TENTU BERPENGALAMAN"
Reply
menguntungkan kedua belah pihak? hmmm...
Perokok itu penjahat, harus dimusnahkan.
terima kasih telah membuang asap pada tempatnya.
Reply
Ternyata aku ana sing luput. Cara nggo tergabung karo idberkebun :
  1. temukan lahan terbengkalai dan minta ijin ke pemilik lahan untuk ditanami
  2. lihat di sekitar lahan, adakah warga atau teman-teman yang bersedia membantu merawat kebun sehari-hari, atau ada warga yang memang membutuhkan lahan
  3. kumpulkan para sahabat berkebun yang mau ikut menikmati kebun dan berkegiatan untuk berkebun di kota tersebut
  4. kontak kami untuk dibantu via online
  5. segera kami buatkan group berkebun di "Ini Kebunku"

ayo ayo sing nang tegal ana sing gelem gabung? bisa bantu luruh lahan?
Es Teh
Perokok itu penjahat, harus dimusnahkan.
terima kasih telah membuang asap pada tempatnya.
Reply
#16
inilah tricky nya Ngikik
1. temukan lahan terbengkalai dan minta ijin ke pemilik lahan untuk ditanami

terkadang tuan tanah menginginkan tanahnya tidak dicampuri/dibiarkan begitu saja, atau mengenakan sewa akan tetapi apa salahnya kalau kita mencoba dulu, sapa tau niat dan aksi kita diterima tuan tanah karena bagaimanapun tanah yang kosong lebih tidak berguna bagi alam sekitar (manusia, hewan, tumbuhan) daripada tanah yang ditanami dengan tumbuhan yang berbuah , jangan lupa burung Hantu nya di sertakan yahh Xixi
Our Long Journey Has Just Begun
Blog : Benihime
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)