Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Berita] Kota Tegal akan miliki Klinik berhenti Merokok
Berita Tegal Kota Wrote:Kota Tegal akan memiliki Klinik Berhenti Merokok (KBM), yang berdiri pada Puskermas induk di empat Kecamatan di Kota Tegal. Rencananya KBM ini akan mulai beroperasi pada bulan Oktober 2011. Hal ini di sampaikan Kepala Bidang Promosi Kesehatan Titi Endah P dalam Acara sosialisasi dan promosi pembentukan klinik berhenti merokok di Kota Tegal, Rabu (21/9) di ruang pertemuan Puskesmas Kecamatan Tegal Barat.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Moehammad Hafidz, M.kes yang dibacakan Kepala Bidang Promosi Kesehatan Titi Endah P mangatakan KBM ini selain nantinya berfungsi sebagai media konsultasi untuk mereka yang ingin berhenti merokok juga akan berfungsi sebagai sarana informasi seputar bahaya merokok.

Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan bahwa menurut hasil survey yang dilakukan Dinkes Kota Tegal kepada 1.573 siswa SLTP di 19 Sekolah se Kota Tegal di tahun 2010, terungkap fakta bahwa 50,99% siswa telah merokok dan dalam sehari mereka merokok minimal 10 batang rokok. Fakta ini perlu disikapi dengan serius, papar Titi.

Melalui KBM ini diharapkan bisa menekan jumlah perokok minimal bisa membantu masyarakat yang mempunyai kesadaran ingin berhenti merokok namun belum tahu caranya bagaimana. Mengenai Sumberdaya manusia yang nantinya di tempatkan di KBM ini, Titi mengatakan bahwa untuk saat ini akan di tempatkan tenaga dari promosi kesehatan yang sudah mendapatkan bekal pelatihan oleh Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Propinsi, di masing-masing Puskesmas Induk, dan dalam waktu dekat akan melibatkan petugas kesehatan yang lain seperti dokter dan perawat.

Nantinya KBM tidak hanya di Puskesmas induk saja, namun akan didirikan di Puskesmas pembantu. Sehingga akan lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat. Titi berharap melalui sosialisasi ini akan membantu menyebarkan informasi dan himbauan kepada masyarakat, bahwa di Kota Tegal telah disediakan klinik berhenti merokok di masing-masing Puskesmas. (tomi)

sumber

Kamu tak perlu memiliki segalanya untuk bahagia, karena yang kamu butuh hanya seseorang yang mampu buatmu tersenyum disaat terluka.
Reply
Josss meong kie
Muga2 akeh peminate,ning sukses tegal bsa olih penghrgaan keh
Reply
mantabs kue angger tegal berhasil mengurangi jumlah perokok, masalah terberat kan sing nggo perokok pasif kaya enyong....,
ning ora salah racune luwih berbahaya angger nggo perokok pasif oya...??
aku dukung wis...., hehe...,
Es Teh
seseorang yang tidak mensyukuri nikmat yang kecil, tidak akan pernah bisa mensyukuri nikmat yang besar.
Reply
syukurlah berita baik kuwe nggo tegal...
Reply
wuiih.. Fantastic aku dadi pengin coba kyeh dateng ke klinik nya,,

emmm,, coba ga ya?? biar brhenti merokok,, he.. Nyengir

Reply
^
^
^
mandeg udud trus duite go umpul2 mbojo owh Nyengir
WAR WER HAD JUST BEGUN


Ente nyamplong watu, ente tak samplong kembang.
Lan tak pastikna pote melu kegawa
Reply
allahamdulilah yah tegal Josss

semuga berhasil rencana ini buat ngurangin perokok ditegal Amin
Assalamualaikum
Reply
Quote:Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan bahwa menurut hasil survey yang dilakukan Dinkes Kota Tegal kepada 1.573 siswa SLTP di 19 Sekolah se Kota Tegal di tahun 2010, terungkap fakta bahwa 50,99% siswa telah merokok dan dalam sehari mereka merokok minimal 10 batang rokok. Fakta ini perlu disikapi dengan serius, papar Titi.
Ngukuri batuk alaaah jaman kentir wiss ora kaya jamane aku sekola ning SMP Ngukuri batuk
........::::::::::Threading Motivator ::::::::::........
Reply
syukurlah mengkone ana tempat sing nggo konsultasi nggo wong sing pengin mandeg udud Josss

ora usah heran ji, bocah smp saiki wis pada ngrokok Gedeg-gedeg
bersamamu itu sangat menyenangkan ^_^
Regards
animcuwiru

Reply
master udude mendi kie daning ura numul? biasane rudu ning ana mambu2 wonk geger STOP ududNgikik maning

Kamu tak perlu memiliki segalanya untuk bahagia, karena yang kamu butuh hanya seseorang yang mampu buatmu tersenyum disaat terluka.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)