Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Tegal Kota] Kotak Pos 3000
Jon... misal rika rika kabeh weruh ap ngalami pungli lapor baen maring Kotak Pos 3000... Es Teh

Tegalkota Wrote:
Bagi masyarakat umum khususnya masyarakat Kota Tegal, jika memiliki informasi tentang pelanggaran seperti berbuat kecurangan administrasi, pungli dan lain-lain yang dilakukan oleh aparat Pemkot Tegal. Sebetulnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, melalui Inspektorat Pemkot Tegal sudah menyediakan sarana untuk melaporkan keluhannya secara tertulis kepada Pemkot Tegal. Namun masyarakat kurang memanfaatkannya. Hal ini disampaikan Plt. Inspekrur Inspektorat Pemerintah Kota Tegal, Ir. Noor Fuady, Selasa (11/10) di kantornya.

Masyarakat bisa mengirimkan keluhannya melalui pusat pengaduan masyarakat Kotak POS 3000 Kota Tegal. Menurut Noor Fuady, Inspektorat Pemkot Tegal sebenarnya sudah membuka Kotak POS 3000 ini dari tahun 2004, namun menurutnya kurang mendapat perhatian dari masyarakat.

Masyarakat lebih memilih datang langsung ke Inspektorat untuk mengadukan keluhannya ataupun menuliskan keluhannya pada massa media. Ia menambahkan bahwa sebetulnya Kotak POS 3000 ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan keluhannya. Selain memudahkan bagi masyarakat, jika melaporkan secara tertulis melalui kotak POS 3000 juga memudahkan pihaknya dalam menindak lanjuti laporan tersebut.

Namun demikian inspektorat tentunya tidak serta merta menindaklanjuti laporan-laporan yang tidak jelas, dari laporan masyarakat itu harus jelas siapa pengirim, seperti nama dan alamat. Hal ini dilakukan agar laporan dapat ditindaklanjutki tanpa menimbulkan fitnah. Sepanjang laporan tesebut mengandung kebenaran pasti akan ditindaklanjuti, paparnya.

Noor Fuady berharap masyarakat bisa memanfaatkan Kotak POS 3000 Kota Tegal. Dengan adanya pusat pengaduan masyarakat Kota Pos 3000 Kota Tegal diharapkan seluruh masyarakat dapat ikut mengawasi kinerja khususnya aparat Pemerintahan Kota Tegal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara, sehingga pelaksanaan good governance di Pemkot Tegal dapat terlaksana dengan baik. (tomi)

sumber
Kamu tak perlu memiliki segalanya untuk bahagia, karena yang kamu butuh hanya seseorang yang mampu buatmu tersenyum disaat terluka.
Reply
kue liwat pos kang? Rada ribet,mending dong liwat sms,nean tah akeh keluhan,hehe Nyengir
"kecerdasan bukanlah segalanya...... yang terpenting adalah bagaimana dirimu bisa menghargai orang lain..... maka semua akan jadi lebih mudah....."
(karl fahrenheit)
Reply
iya um lewat pos... kan Kotak Pos .....................................
Kamu tak perlu memiliki segalanya untuk bahagia, karena yang kamu butuh hanya seseorang yang mampu buatmu tersenyum disaat terluka.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)