Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
8 Kebiasaan yang Bisa Buat Orang Depresi
member TCC sing lagi depresi, wajib maos dopokan kie Nyengir

Quote:Depresi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti trauma dan stres. Namun, bukan hanya masalah berat saja yang memicu orang menjadi depresi. Salah satunya karena aktivitas sehari-hari. Seperti yang dikutip dari HealthMeUp, berikut ini delapan kebiasaan yang bisa memicu terjadinya depresi.

1. Merokok
Depresi sering dikaitkan dengan tingkat kecanduan merokok. Sering kali, orang yang ingin berhenti merokok mengalami perubahan suasana hati dan cemas.

2. Kurang Tidur
Kita sering merasa kesal dan cepat marah jika kurang tidur. Jika masalah kurang tidur ini terjadi terus-menerus, lama-lama efeknya bisa membuat seseorang depresi.

3. Kurang Konsumsi Ikan
Stres dan depresi bisa mudah terjadi karena kurangnya kandungan omega 3 dalam tubuh. Asam lemak omega 3 pada ikan terbukti dapat memerangi gejala depresi. Seseorang dengan asupan ikan yang teratur dapat menangani masalah emosional lebih efektif.

4. Facebook
Penelitian yang dilakukan oleh Stony Brook University, New York, mengatakan bahwa kebiasaan mengakses situs jejaring sosial dapat menyebabkan depresi. Dari hasilnya ditemukan bahwa anak-anak yang suka menceritakan kehidupan dan pikiran mereka melalui Facebook, memiliki tingkat depresi yang lebih tinggi.

5. Tidur dengan Lampu Menyala
Sebuah penelitian di Amerika membuktikan bahwa paparan cahaya yang terlalu banyak di malam hari bisa membuat seseorang merasa depresi. Menurut Laura Fonken dari Ohio State University, cahaya lampu itu bisa membuat sel-sel tidak bisa beristirahat dengan baik.

6. Mengonsumsi Makanan Manis
Saat stres, biasanya kita lebih memilih untuk memakan makanan serba manis karena dapat memberikan rasa nyaman. Namun menurut Helen Bond dari British Dietic Association, meningkatnya kadar dopamin dapat bantu meningkatkan mood, namun jika dosisnya salah, malah akan membuat Anda stres.

7. Terpapar Cuaca Panas
Ribuan orang menganggap cuaca yang terlalu panas membuat mereka terserang depresi. Hal itu dianggap terkait sensitivitas terhadap panas dan ketidakseimbangan hormon. Pada saat cuaca panas, tubuh lebih sedikit memproduksi hormon tiroid, inilah yang menyebabkan energi tubuh berkurang.

8. Kerja Lembur
Peneliti Inggris menemukan fakta bahwa mereka yang menghabiskan waktu di meja kerja lebih dari 11 jam perharinya atau 55 jam dalam seminggu, dapat menghadapi risiko depresi lebih tinggi. Hal itu biasanya dialami oleh pekerja wanita muda dan memiliki gaji rendah.


Reply
Putus Cinta seh termasuk beLih? Rai2 Compong
Contoh2 Skripsi wis Numpuk,, Kyeh didoli bae wiz mana Monggoo
Reply
kalo menghindari 8 hal tersebut mungkin gak akan terlalu depresi Es Teh
Reply
(25-02-2012, 12:10 PM)leeya87 Wrote: kalo menghindari 8 hal tersebut mungkin gak akan terlalu depresi Es Teh

Tapi kayanya Aq tetep depresi deh kalo cintaku ditoLak sm Leeyaaa! Jiaaahahah mawarku untukmu
Contoh2 Skripsi wis Numpuk,, Kyeh didoli bae wiz mana Monggoo
Reply
sing penting ora dadi edan wouow
Reply
kuwe point 5 sing sering ora bisa dihindari sedulurku. jare rasane kayak klelep nek lampune mati. dadi kudu durubna. tapi kok sedulurku katon biasa bae ya? ora kayak wong depresi? Mikir
aku WADON,aja dundang kang apamaning um
pesbuke nyong
Reply
Maksude artikel diatas kue supaya ora gampang depresi ya menghindari hal trsbt, Mikir
Reply
(25-02-2012, 08:40 PM)Bodin_godog Wrote: kuwe point 5 sing sering ora bisa dihindari sedulurku. jare rasane kayak klelep nek lampune mati. dadi kudu durubna. tapi kok sedulurku katon biasa bae ya? ora kayak wong depresi? Mikir

yen jare aku sih, maksude ya ora nganti peteng dedet nemen oh yu.
nganggo lampu tidur (biasane ari ngarani lampu jantung).
sing aku rasakna turu lampu kriyep2 luwih krasa pules ktimbang dong lampune durubna... (dudu peteng dedet loh yu)
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)